AMBON, Siwalimanews – Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin resmi menjabat sebagai Pangdam XVI Pattimura, menggantikan pejabat lama Mayjen Agus Rohman.

Acara serah terima jabatan Pangdam XVI Pattmura, digelar di Mabes TNI AD Jakarta, Jumat (5/3), yang ditandai dengan penyerahan Pataka Kodam Pattimura dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, kepada Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin.

Mayjen Jeffry Apoly Rahawarin adalah putra asli Maluku yang lahir di Ambon, 21 Januari 1964,  dan merupakan lulusan akademi militer tahun 1988.

Sebelum menjabat Pangdam Pattimura, Rahawarin menjabat sebagai Staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi Kemenko Polhukam.

Sedangkan Pangdam XVI Pattimura yang lama Mayjen TNI Agus Rohman menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang saat ini menjabat sebagai Kasum TNI.

Baca Juga: Jatuh dari Atas Kapal, ABK Makmur Mandiri Hilang di Perairan Dobo

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (6/3) menjelaskan, saat ini Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin resmi menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimura.

“Saya berharap kepada semua pihak, seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara untuk mendukung tugas beliau selama menjabat sebagai Pangdam XVI Pattimura,” pinta Kapendam

Sementara kedatangan Pangdam Mayjen Jeffry Rahawarin ke Ambon kata Kapendam, direncanakan pada Senin (8/3), sekaligus melaksanakan tradisi penerimaan. (S-51)