DOBO, Siwalimanews – Kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Kepulauan Aru berjalan dengan baik berkat bantuan dari masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi dari Polres Aru kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di Aru diberikan penghargaan.

“Kita berikan penghargaan kepada warga atas kerja sama dan peran aktifnya mereka ikut memeli­hara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru,” kata Kapolres disela-sela pemberian penghargaan kepada tiga warga di Mapolres Aru, Senin (28/11).

Kapolres juga berharap apresiasi yang diberikan oleh institusi Ke­polisian ini bisa semakin memotivasi warga masyarakat yang lain untuk ikut peduli dan mau berperan serta dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Aru.

“Mari kita jaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Aru dan yang paling penting, jelang piala dunia ini jangan ada warga yang konvoi di jalan karena sangat berbahaya,” harapnya.

Baca Juga: Masyarakat Dihimbau Stop Jual BBM Eceran

Untuk diketahui warga yang mendapat penghargaan yakni Ketua RT. 002/004 di Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau  Aru, Paulus Boger dan dua warga yang berprofesi sebagai TKBM di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Roy Marten Yamlai dan Helmy Raha­warin.

Ketiga warga yang menerima piagam penghargaan tersebut karena dinilai mampu menciptakan peningkatan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggalnya. (S-11)