AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Maluku Tenggara, Kota Tual dan Kabupaten Kepulauan Aru Benhur George Watubun, meminta masyarakat di Kecamatan Hoat Sorba untuk mengawasi ketat pembangunan jembatan Dian Pulau-Tetoatt yang tengah dikerjakan kontraktor.

Watubun menjelaskan, jembatan yang mangkrak sejak tahun 2014 ini kembali telah dikerjakan dengan anggaran yang bersumber dari APBD 2022 sebesar Rp7 miliar lebih.

Pasca dimasukan dalam APBD, saat ini pengejaran telah dilakukan oleh kontraktor, maka pengawasan dari masyarakat setempat sangat penting, sebab jika tidak, maka kontraktor akan bermain-main dalam pengerjaan proyek erection jembatan tersebut.

“Melalui APBD 2022 ini telah dikerjakan dan prosesnya sementara berjalan, kami minta masyarakat disekitar untuk ikut mengawasinya, sehingga selesai tepat pada waktu dan diresmikan oleh pak gubernur,” pinta Benhur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (10/10).

Watubun mengaku, jika pihaknya telah bertemu langsung dengan mandor proyek tersebut dan diperkirakan pembangunan erection jembatan Dian Pulau-Tetoatt ini akan selesai dibangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar pada bulan Desember 2022 mendatang.

Baca Juga: Kunjungi Maluku, Komisi VIII DPR Salurkan Bansos

Watubun optimis, jika pengerjaan jembatan telah rampung, maka akan sangat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, yang selama ini kesulitan diakses akibat infrastruktur yang tidak mendukung.

“Sebagai wakil rakyat yang dipilih dari Dapil VI, kami selalu saling berkoordinasi sehingga memudahkan kita dalam proses kolaborasi dan sinkronisasi untuk mewujudkan harapan masyarakat di Kabupaten Aru, Maluku Tenggara dan Kota Tual,” ucap Watubun. (S-20)