AMBON, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-77 yang dipusatkan di Jalan Ali Moertopo, tepatnya di depan Tribun Lapangan Yos Sudarso Dobo, Sabtu (1/7).

Selain HUT Bhayangkara yang baru pertama kali digelar di tengah jalan ini, perayaan HUT tahun ini juga dimeriahkan oleh Marbali Ukulele Kids Junior dan Ukulele Kids Kelas Junior serta artis Kota Ambon, Ona Hetharua.

Kapolres Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai yang bertindak selaku Irup pada upacara itu dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-77 dilaksanakan di tempat ini dengan harapan, bisa menyatu dengan masyarakat dan tidak ada batasan.

“Ini merupakan masukan dari masyarakat juga agar kegiatan HUT Bhayangkara kali ini berbeda, karena sebelumnya jelang HUT ini kita gelar kegiatan hiburan di polres, namun banyak usulan, sehingga kita putuskan dilaksanakan di jalan, dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat menikmatinya dan tidak ada batasan diantara polri dan masyarakat,” ungkap kapolres.

Baca Juga: Tokoh Pemuda Nilai Murad Pemimpin yang Asal Omong

Untuk diketahui dalam upacara itu, bertindak selaku Irup Kapolres AKPB Dwi Bachtiar Rivai, komendan upacara dipercayakan kepada Kabag OPS AKP Morlan Hutahean serta perwira pengucapan Tribatra Ipda. Farihin.

Upacara itu turut dihadiri Danlanal Aru Letkol Laut Prasetyo Agus Haryadi, Kajari Aru yang diwakili Kasi Pidsus Fauzan Arif Nasotion, Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, perwakilan PN Dobo, Kalapas Dobo N Tidore, Danki 347 SNS dan Danki Brimob AKP Abraham Thenu, serta Danramil 1530 Dobo Kapten Inf Dodi Masaoi, Dansub POM Kapten Waode Nunu dan para pimpinan OPD di Lingkup Pemkab Aru.(S-11)