MASOHI, Siwalimanews – Bakal calon Bupati Kabupaten Maluku Tengah Muhamat Marasabessy menyatakan kesiapannya untuk mengabdi bagi rakyat Maluku Tengah.

Kesiapan itu ditunjukannya dengan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Maluku Tengah di PDIP dan Partai Gerindra, Selasa (1/5).

Mantan Penjabat Bupati Malteng ini saat mendaftar diantar oleh ratusan pendukungnya, ini menandakan Marasabessy menunjukan keseriusanya maju dan bersaing di pilkada serentak pada bulan November nanti.

Kepada wartawan usai melakukan pendaftaran, Mantan Kadis PUPR Maluku ini menegaskan, dirinya telah siap,lahir dan batin untuk mengabdi bagi rakyat Malteng.

“Saya siap mewakafkan diri untuk masyarakat Malteng. Saya mohon doa dan dukungan semua pihak agar niat baik ini diridhoi Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Baca Juga: BPJN Sukses Tangani Sejumlah Jembatan di Pulau Seram

Marasabessy meyakini, dirinya tidak lekang dalam ingatan masyarakat Malteng. Karenanya niat untuk maju juga menjadi dorongan dan keinginan besar lapisan masyarakat di bumi Pamahanu-Nusa.

“Saya kira tapak kaki saya masih ada. Kami percaya kami masih ada dalam ingatan sebagian besar masyarakat Malteng. Jadi kami akan berproses dan siap maju di pilkada nanti,” tandasnya.

Mantan Kadis PU Maluku ini mengaku, pengabdiannya sebagai penjabat Bupati Malteng satu tahun lalu dirasakan masih sangat kurang.

“Kami membawa moto damai dan sejahtera. Saya kira waktu satu tahun lalu kurang maksimal untuk merealisasikan semua visi bagi pembangunan, pemerintahan dan masyarakat Malteng. Kami semua berdoa, jika Allah Tuhan  Yang Maha Esa menganugerahkan tanggung jawab itu kepada kami, niscaya amanah itu akan kami jaga dengan penuh tanggung jawab dan semata mata untuk pengabdian,” cetusnya.

Mantan Kepala Balai Sungai Maluku Maluku Utara ini juga mengapresiasi sambutan hangat pimpinan dan pengurus PDIP dan Gerindra Malteng yang dengan kehangatan telah menyambut proses pendaftarannya sebagai bacalkada.

“Saya secara pribadi dan atas nama seluruh tim dan simpatisan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi pimpinan PDIP dan Gerindra. Tentu kami akan patuh dan mengikuti semua mekanisme seleksi yang ada. Mudah-mudahan kita mendapat dukungan untuk dapat berkompetisi secara sehat di pilkada kali ini,” tuturnya.

Ketua DPC Gerindra Malteng Herry Man Carl Haurissa mengaku, secara umum panitia penjaringan bacalkada Gerindra membuka pintu selebar lebarnya bagi semua kandidat bakal calon untuk berproses sesuai mekanisme yang ada.

“Kita berharap niat baik pak Mat di ridhohi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita membuka pintu untuk semua anak bangsa yang ingin mengabdi bagi daerah dan masyarakat di bumi Pamahanu-Nusa. Tentu semua mekanisme yang ada harus diikuti, salah satunya fit and proper tes, termasuk di dalamnya survei elektabilitas dan tingkat pengenalan dan kesukaan publik,” jelas Haurissa.

Ia menegaskan, Marasabessy adalah bacalkda pertama yang mendaftar di Gerindra, karennya sebagai pendaftar pertama,tentu memiliki nilai plus tersendiri.

“Pak Mat, sahabat saya ini adalah orang pertama yang mendaftar di Gerindra. Tentu sebagai kandidat pertama, pasti punya nilai plus tersendiri. Namun jelas semua proses harus tetap diikuti. Kami berharap niat baik beliau di dengar oleh Tuhan, sehingga dapat memuluskan langkah untuk maju di Pilkada November mendatang,” ucap Haurissa.(S-17)