PIRU, Siwalimanews – Ketua umum Ikatan Alumni Universitas Pattimura (Ikapatti) Muhamat Marasabessy melantik Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Ikapatti Kabupaten Seram Bagian Barat yang dipimpin periode 2022-2025, Rabu (13/7).

Marasabessy dalam smabutannya saat melantik kepengurusan itu mengatakan, pelantikan Pengurus DPC Ikapatti SBB periode 2022-2025 untuk menjadikan Ikapatti sebagai organisasi profesional, dimulai dari proses pemilihan, pelantikan dan pembentukan pengurus daerah  menjadi tugas pengurus pusat untuk memajukan Ikapatti.

“Saya salut karena pelantikan Ikapatti di SBB ini dengan sederhana dan menghibur, karena dengan kereasi tarian, lagu Qasida, dan paduan suara.  Dengan sambutan yang meriah ini, saya bangga dan senang, dengan berbagai seni yang ditampilkan oleh pengurus Ikapatti SBB,” ujar Marasabessy.

Sebagai Ketua Umum ikapatti, Marasabessy sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada alumni di SBB, terlebih khususnya ketua dan sekretaris serta pengurusnya dengan cepat merespon kehadiran ikapatti, bahkan telah menyediakan sekretariat sekaligus pelaksanaan pelantikan pengurus.

Untuk itu diharapkan, almamater Unpatti tetap dijaga dan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah, demi memajukan Kabupaten SBB.

Baca Juga: Tamaela: Pengelola Amplaz Penuhi Janji Perbaiki Saluran Limbah

“Kita patut bersyukur atas segala rahmat yang Allah SWT limpahkan, karena sudah diberikan kepada kita para alumni Unpatti untuk tetap bersatu dalam kebersamaan, saling dukung, saling menginspirasi dan saling memotivasi, melalui organisasi perkumpulan yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Selain itu kata dia, Ikapati juga memiliki kewajiban menjaga dan memastikan lulusan Unpatti memperoleh lapangan pekerjaan yang lebih luas, sehingga kontribusi alumni bagi masyarakat Maluku dan negeri ini lebih signifikan.

Ikapati merupakan wadah dharma bakti alumni, oleh karena itu berkewajiban untuk memberikan kontribusi terbaik, bukan saja untuk kepentingan dan kemajuan para alumni, namun juga untuk mendukung pengembangan Unpatti menjadi universitas yang unggul, berbasis spesifik lokal wilayah kepulauan, sehingga mampu berkompetensi pada tingkat nasional.

Selain itu sebagai organisasi profesional, Ikapatti juga dapat menyumbangkan ide produktif maupun energi positif, dengan memaksimalkan potensi dan kompetensi para alumni dalam berkontribusi serta berprestasi untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Kedepan saya akan mengidentifikasi semua alumni, baik S1, S2 bahkan S3 dan membangun data base organisasi ini agar dapat melihat para alumni sebagai aset pengembangan,” tandasnya.

Usai melantik pengurus Ikapatti SBB, marasabessy kemudian menyempatkan diri meresmikan Sekretariat DPC Ikapatti.(S-18)