AMBON, Siwalimanews – Mantan Kapolda Maluku Irjen Baharudin Dfajar meresmikan pastori Jemaat GPM Kategorial Polri Teratai Kasih di Asrama Brimob Tantui, Senin (30/11).

Peresmian pastori itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Irjen Baharudin Djafar didampingi Kapolda Maluku Irjen Refdi  Andri dan Wakapolda Brigen  Jan Leonard de Fretes.

Wakil Ketua MPH Sinode GPM Pendeta Poly Refiali dalam arahan pada peresmian itu mengatakan, Tuhan menyatakan kebesarannya melalui tangan Mantan Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar.

“Kenapa saya katakan demikian, karena hanya dalam waktu 85 hari kerja, pastori ini dapat diresmikan sekaligus ditempati oleh pak pendeta,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolda: Bangun Tempat Ibdah Harus dengan Hati

Untuk itu, dengan adanya pastori yang sangat megah ini diharapkan, kwalitas pelayanan di tempat ini juga semakin baik dan semakin diberkati. Selain itu, bangunan ini bukan hanya untuk pendeta dan keluarga berteduh, namun juga sebagai rumah pelaksanaan penggebalaan terhadap umat.

“Jadikan pastori  sebagai tempat pelayanan menperoleh jalan keluar. Terimh kasih kepada bapak Irjen Baharudin yang telah memprakarsai pembangunan pastori ini sampai selesai. Doa kami Tuhan selalu menyertai,” ucapnya.

Sementara itu, Irjen Baharudin Djafar dalam arahannya mengatakan, peresmian pastori ini terlaksana hari ini, atas berkat bimbingan dan tuntutan dari Tuhan.

“Menjadi seorang pemimpin pada dasarnya bukan dilayani melainkan melayani. Saya selalu katakan kalau kita dilayani kita adalah bawahan yaitu jemaat, sehingga kalau menjadi pemimpin harus jadi pelayanan atau gembala,” ucap Irjen Baharudin.

Apalagi kata dia, situasi kambtimas di daerah akan sangat bergantung dari bagaimana memberikan pelayanan kepada para jemaat.

“Selama pelayanan di gereja baik, maka masyarakat menjadi taat dan rasa iri, benci dan dengki itupun hilang,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolda Maluku ini juga menyampaikan terimah kasih kepada para personel Brimob yang telah membantu penyelesaian pastori ini.

“Saya selaku mantan kapolda mengucapkan terimah kasih kepada panitia semoga pastori  dapat berfungsi dengan baik untuk menjadi berkat bagi banyak orang,” ujarnya, sembari menambahkan, “Kepada Pendeta Stevanus Atituta, selamat menempati tempat tinggal yang baru, semoga dapat melayani dengan suka cita,” pungkasnya. (Cr-5)