MASOHI, Siwalimanews – Kontingen Popmal Maluku Tengah, akhirnya menambah 3 medali di ajang Popmal IV tahun ini dari cabang olahrga Kempo 3 medali yang diperoleh dari cabang Kempo ini terdii dari 1 emas, dan 2 perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Naldo Leiwakabessy yang turun pada nomor 50 kg putra, setelah mengkandaskan ambisi atlet Maluku Barat Hasan Basri yang berlangsung do GOR Hutumesse Unpatti, Senin (21/11).

Sementara 2 medali perunggu diraih Karmila Wabula yang turun di kelas 42 kg putri dan Ma’rei Latuconsina yang turun pada kelas 70 kg putra.

Ketua Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Cabang Malteng Calvien Porsisa mengaku, perjuangan para atlet Kempo Malteng sudah cukup maksimal.

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas apa yang diraih saat ini. Para atlet telah berjuang untuk dapat memberikan sumbangsi bagi kontingen Malteng,” ucap Calvien kepada wartawan usai pengalungan medali.

Baca Juga: APBD Maluku 2023, Ditargetkan Capai 3,2 Triliun

Calvin mengaku, persiapan yang dilakukan para atlet kurang maksimal. Namun demikian hal itu tidak menurunkan semangat bertanding mereka untuk tetap meraih prestasi dan memberikan yang terbaik bagi Bumi Pamahanu-Nusa.

Dengan hasil ini, cabang kempo akan terus berbenah diri, agar pada momentum olahraga berikutnya, sumbangsi lebih dari saat ini dapat diraih.

Terpisah Ketua Kontingen Popmal Malteng Ainjaran Wattiheluw mengapresiasi prestasi yang diraih para atlet Kempo Malteng.

“Kami berikan apresiasi atas prestasi yang diraih anak-anakku para atlit Kempo. Sumbangsi ini juga harus diberikan, sebab mereka semua telah berjuang meskipun dengan segala kekurangan yang ada, namun semangat untuk memberikan yang terbaik telah diberikan untuk daerah dan masyarakat Malteng,” ucapnya.(S-17)