AMBON, Siwalimanews – Diduga mabuk, Mohammad Naya, pengemudi mobil Toyota Avanza bernomor Polisi DE 1744 AB me­nab­rak rumah warga Liang, Keca­matan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di ruas jalan Negeri Liang, Minggu (5/3).

Warga Waihula Negeri Liang ini diketahui me­ngemudi dalam keadaan dibawah pengaruh alko­hol, sebelum akhirnya hi­lang kendali dan menab­rak rumah warga.

Kasi Humas Polresta Am­bon, Iptu Moyo Utomo kepada wartawan, di Ambon, Senin (6/3) menje­las­kan, kecelakaan ber­mula ketika pengemudi mobil da­lam keadaan mabuk ini memacu kendaraannya secara ugal-ugalan di dalam Negeri Liang.

Tak lama kemudian, mobil tersebut hilang kendali dan menghantam rumah milik Mahani Samual yang berada disisi jalan.

Baca Juga: Tumpahan Bensin Picu Kebakaran di Batu Merah

“Sekitar pukul 22.00 WIT Mobil dari arah RT 01 menuju RT 03 yang dikendarai oleh Mohammad Naya dengan kecepatan tinggi, dia  tidak dapat mengendalikan laju ken­daraan sehingga menabrak rumah warga Mahani Samual,” ujar Moyo.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden itu, kerugian yang dialami hanya kerugian materil berupa rusaknya bangunan rumah dan bagian depan mobil.

Untuk mempertanggungjawab­kan perbuatan, pengemudi mobil kini telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(S-10)