AMBON, Siwalimanews – Kota Ambon terus mendunia pas­ca ditetapkan sebagai kota musik du­nia oleh Unesco. Tidak hanya itu Ambon juga berpartisipasi dalam sejumlah event internasional di bidang musik.

Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies memberikan apresiasi bagi media di Maluku. ia mengaku dukungan media sangat luar biasa dalam follow up kegiatan yang dilakukan oleh Kota Ambon.

Dia mengaku, media memuncul­kan pemberitaan terkait itu, sehi­ngga berita-berita itu pun ketika di­kirimkan ke Korea, Amerika dan Pran­cis, itu  menjadi berita yang disukai.

“Saya kira lewat City of Musik ini, kita terus bekerja keras untuk pertahankan ini, dibantu Pemkot dan masyarakat, dan saya sangat beri­kan apresiasi sebenarnya kepada media,” katanya.

Pihaknya berharap, City Of Musik ini berkelanjutan, meski diketahui pasa pandemi kemarin, sama sekali tidak ada kegiatan, namun sistem digital dimanfaatkan untuk itu.

Baca Juga: Ambon Tuan Rumah Kongres XII GAMKI

Dia berharap, jejaring secara internasional ini terbangun ke­mudian lintas kreatifitas itu nilai tambah yang kuat dari Ambon City Of Musik.

“Saya berharap Ambon City of Musik itu dilanjutkan, tapi saya tidak bisa bicara begitu saja, tidak semudah membalik telapak tangan dan mengatakan pasti. Tapi semua butuh perjuangan, perlu usaha yang keras untuk wujudkan itu semua,” tandasnya.(S-25)