AMBON, Siwalimanews – Sejumlah kegiatan digagas Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD)  untuk meriahkan HUT proklamasi ke 77 sekaligus HUT kabupaten ke-14 salah satunnya dengan mengelar bola voli antar instansi.

Pembukaan bola voli dilakukan oleh bupati MBD banyamin thomas noach yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda  MBD, Daud Remialy di Lapangan Kalwedo, Rabu (27/7).

Dalam sambutan bupati meminta kepada setiap tim harus punya komitmen dan motivasi yang tinggi sekaligus  untuk dapat menyalurkan hobi dan bakat demi menciptakan keharmonisan.

“Kegiatan ini bertujuan selain menyalurkan hobi dan bakat juga menjalin silaturahmi diantara para peserta lomba,” kata bupati.

Selain itu diharapkan dapat menciptakan satu kedamaian dan persatuan yang kuat selama pertan­dingan berlangsung.

Baca Juga: Bamsoet Minta Maluku Raih Emas di PON 2024

Untuk itu kepada para pemain yang akan bertanding nanti harus mengikuti aturan yang telah dite­tapkan.

Menang atau kalah bukanlah hal yang utama, mengedepankan se­mangat dan jiwa sportivitas serta fair play di atas segala-galanya,” ingat­nya.

Kepada para wasit juga kiranya dapat memimpin setiap pertandi­ngan secara adil dan profesional.

Sementara itu, Ketua Seksi Perlombaan Olahraga, Seni dan Budaya Tahun 2022 Jemi Lico menambahkan selain pertandingan Voli Putra dan Putri, ada beberapa perlombaan yang dibuka secara umum seperti Tenis Meja, Catur dan Baris Empang, serta Lomba Ludo yang dikhususkan bagi Forkopimda, Pimpinan OPD, instansi vertikal dan anggota DPRD.

Lico  mengharapkan adanya dukungan baik dari seluruh pemain, official maupun suporter untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, agar penyelengaraan kegiatan Olahraga, Seni dan Budaya dalam momentum perayaan HUT MBD ke-14 dan HUT Kemerdekaan ke-77 ini berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya harap kita semua bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung,” pesannya.

Pembukaan pertandingan bola voli, ditandai dengan service  pertama  oleh Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf Galih Perkasa yang mana tim pertama yang bertanding adalah Tim Putra TVC II dan Tim Putra Syota II.

Hadir dalam acara Pembukaan pertandingan voli, forkopimda MBD, anggota DPRD, pimpinan OPD, pimpinan Bank Maluku Cabang Tiakur serta Runner Up Putri Pariwisata Maluku 2022. (S-09)