DOBO, Siwalimanews – Sebanyak 158 logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aru yang disalurkan ke sejumlah kecamatan terluar, telah tiba dengan aman di setiap TPS.

Komisioner KPU Aru Divisi Teknis dan Penyelenggara, Fita Putnarubun kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAppnya Senin, (7/12) mengaku,  pihaknya sementara melakukan pengawasan pendistribusian logistik di kecamatan Aru Tengah Timur.

“Kalau untuk 143 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan terluar yakni, Kecamatan Aru Tengah, Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Selatan, Aru Selatan Timur, Aru Utara, Aru Utara Batuley dan Sir-sir, telah tiba dengan aman,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Yos Sudarso Labok mengaku, pendistribusian logistik untuk Kecamatan PP Aru dengan 108 TPS, kemudian 15 TPS yang berada di luar Pulau Wamar, seperti Desa Wokam, Samang, Ujir, Karanguli, Jabulengah, Tungwatu, Tungu, Kobraur, Laulau, Kobror dan Nafar sudah di distribusikan.

“Untuk sisa 93 logistik yang berada dalam Pulau Wamar dan terbagi pada dua kelurahan (Galay Dubu dan Siwalima) dan dua desa (Wangel dan Durjela) besok baru kita distribusikan,” jelas Labok

Baca Juga: Besok, KPU ARU Distribusi Logistik Pilkada ke PPK

Ditambahkan, sisa logistik akan distribusuikan besok, karena lokasi TPSnya hanya berada dalam Kota Dobo. (S-25)