DOBO, Siwalimanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aru mulai melakukan distribusi logistik pemilu dengan menggunakan tujuh unit motor laut, Jumat (4/12).

Distribusi ini diawali ke sembilan kecamatan masing-masing, Kecamatan Aru Tengah, Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Selatan Timur, Aru Utara, Batuley dan Sir.

Pantauan Siwalimanews, di dermaga Yos Sudarso Dobo, terlihat sebanyak tujuh unit motor laut milik masyarakat yang disewa KPU mengangkut logistik untuk dibawah ke sembilan kecamatan.

Ketua Devisi teknik dan penyelenggara, Fita Putnarubun menjelaskan, untuk jalur yang rutenya sama, seperti Kecamatan Aru Tengah Timur, Aru Tengah Selatan dan Batuley menggunakan satu motor dan sisa enam kecamatan lainnya masing-masing satu unit motor.

Baca Juga: Hak Pilih 171 Warga Desa Dosi Terancam Hilang

“Selain pendistribusian logistik, turut disertakan Serpas anggota PAM TPS pada setiap wilayah sesuai dengan jumlah TPS tersebar pada sembilan kecamatan itu,” ucap Fita.

Sementara itu, Wakapolres Aru, Kompol Petrus Passauw dalam apel pasukan diatas dermaga sebelum diberangkatkan minta, kepada seluruh personil yang ditugaskan di setiap TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga proses demokrasi berjalan dengan baik pula.

“Saya juga harapkan setiap personel dapat memperhatikan agar masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan baik dan aman serta lancar. Begitupun laksanakan tugas hingga selesai pleno tingkat PPS, PPK hingga mengawal kembali logistik ke KPU Aru dengan aman dan tertib,” pinta Wakapolres. (S-25)