AMBON, Siwalimanews – Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, pada Pileg 2019 lalu, dirinya merupakan Caleg dengan perolehan suara terbanyak, yakni 1.800-an, sehingga minimal dirinya akan mempertahankan suara tersebut, atau dapat menaikan perolehan suara sebelumnya pada Pileg 2024 nanti.

“Dengan kerja-kerja politik yang selama ini kita lakukan, masyarakat dapat menilai itu, apakah kita layak menjalankan amanah ini, sehingga kita yakin sungguh, minimal saya yakin, kita dapat mempertahankan kursi yang ada,” ujarnya, kepada wartawan, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Selasa (9/5).

Dengan targetnya, kata dia, Gerindra dapat mempertahankan empat kursi yang ada saat ini, dan maksimal, bisa mencapai 5-6 kursi tambahan.

“Hitungannya adalah, karena masing-masing Caleg pada komposisi masing-masing dapil, itu cukup mumpuni. Selain itu, masing-masing Caleg yang ada, itu dia mewakili desa/kelurahan di Kota Ambon. Kemudian backgraun caleg juga mendukung, sehingga itu yang membuat kita yakin dapat mencapai itu,” tandasnya.

Diketahui, ada 4 Dapil dalam Pileg 2024, yakni Ambon I dengan komposisi 7 kursi, Ambon II 9 kursi, Ambon III 9 kursi dan Ambon IV, 10 kursi. Direncanakan, Sabtu (13/5) mendatang, Partai Gerindra Kota Ambon, baru mendaftar ke KPU. (S-25)

Baca Juga: Nahkoda Baru PDIP Maluku, Benhur Gusur Murad