AMBON, Siwalimanews – Pangkalan Udara Pattimura Ambon memperingati HUT TNI AU ke-76 yang digelar dalam satu upacara, yang dipusatkan di lapangan upacara Markas Komando Lanud Pattimura, Sabtu (9/4).

Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo, sementara komandan ppacara dipercayakan kepada Dansatpomau Lanud Pattimura Mayor Pom Adi Fimandadi. Upacara itu diikuti oleh seluruh personel Lanud Pattimura dan BKO Kopasgat.

Kepala Staf  TNI Angkatan Udara dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Pattimura mengatakan, seiring dengan berjalanya bangsa, TNI AU telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern, dan semakin dicintai rakyat, serta TNI AU mampu hadir mendukung pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 maupun mobilisasi udara untuk bantuan sosial.

“Pada rapim TNI-Polri beberapa waktu yang lalu, Presiden Joko Widodo memberikan penekanan, bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional dengan berkiblat pada TNI dan Polri,” ucap Kasau.

Baca Juga: Jembatan Waipulu dan Waitunsa Kembali Dibangun

Pada kesempatan itu, Kasau juga berpesan agar, memperkukuh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai fondasi utama untuk berbakti kepada tanah air, meingkatkan disiplin dalam pemulihan ekonomi nasional, dan terus tingkatkan budaya safety, pelihara, jaga kehormatan kebersamaan dalam keluarga sebagai motivasi dalam setiap penugasan.

“Serta selalu berikan yang terbaik dalam pegabdian sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara,” pesan Kasau.

Usai pelaksanan upacara, Danlanud memberikan hadiah kepada para pemenang lomba golf khusus perwira, bulu tangkis, bola voli dan sepak bola dalam rangka HUT ke-76 TNI AU, serta pemberian tali asih kepada para purnawirawan TNI AU di Ambon.

Turut hadir dalam upacara itu, Lo Kodam XVI Pattimura, Kaotmil Ambon, Kadilmil Ambon, Para Kadis Lanud Pattimura dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara. (S-21)