AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke-76, Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura Ambon, mengelar bazar murah, yang dipustakan di Dermarga Lanud Pattimura, Selasa (19/2).

Kegiatan yang bertajuk Bazar Murah Katong ini, juga bertujuan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Maluku.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A Dhewo, bersama Ketua Pia Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura Ny Elisabeth Dhewo didampingi Para Kadis Lanud Pattimura menijau langsung stand bazar tersebut.

Danlanud PTM dalam arahannya mengatakan, masih dalam rangkaian HUT ke-76 TNI AU, Lanud Pattimura menyelenggarakan  pasar murah ini.

“Ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Lanud dibawah jajaran Mabes TNI AU untuk membantu pemerintah, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujar Danlanud.

Baca Juga: Pemprov Didesak Usul Penjabat Kepala Daerah

Bagi pengunjung Bazar murah yang dilaksanakan Lanud Pattimura ini, akan diberikan kupon dengan nilai barangnya Rp105.000, namun pengunjung hanya membayar kupon itu sebesar Rp70 ribu.

Barang yang terdapat dalam kupon itu antara lain, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan dan sirup.

“Semoga apa yang dilakukan Lanud Pattimura mendapatkan keberkahan bagi kita semua, khususnya bagi warga Kota Ambon,” ucap Danlanud.

Antusias warga Kota Ambon dalam kegiatan bazar murah ini sangatlah baik, dimana hanya dalam beberapa jam saja, kupon yang tersedai langsung habis terjual.

Pada bazar ini ini, disediakan 2000 stok kebutuhan pokok, yang terdiri dari beras, minyak goreng, sirup dan mie instan.

Selain mengadakan bazar Tim Sikes Lanud Pattimura juga melayani vaksin boster gratis bagi para pemegang kupon yang belum mendatpakan vaksin ke-3.

“Pengunjung bisa langsung divaksin ditempat bazar, serta yang belum melaksanakan vaksin I dan II maupun booster juga dilayani dengan hanya  menunjukan KTP atau KK,” ujar Danlanud.

Masyarakat sekitar sangat berterimakasih kepada Lanud Pattimura dengan diadakanya bazar ini, sebab sangat membantu mereka dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk diketahui kegiatan ini turut dihadiri Kadispers Lanud Pattimura Mayor Adm Yadi Rosmayadi, Ps Kadispotdirga Lanud Pattimura Kapten Sus Beentar  Wiradinata, dan Pengurus Pia Ardhya Garini Cab.7/D.III Lanud Pattimura serta Para Babinpotdirga Lanud Pattimura.(S-21)