AMBON, Siwalimanews – TNI Angkatan Laut Lantamal IX Ambon melatih bela negara dan dasar-dasar kepemimpinan kepada 25 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Maluku, Senin (20/12).

Pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama Lantamal IX Ambon dengan Poltekkes Kemenkes Maluku tahun anggaran 2021 berlangsung di Gedung Arikawaku Kesatrian Lantamal IX Desa Halong.

Kegiatan tersebut merupakan sarana transfer Knowledge tentang kebaharian kepulauan dan implementasi menumbuhkan jiwa masionalisme kepada 25 Peserta latihan dari mahasiswa dan mahasiswi Poltekkes Kemenkes Maluku.

Rangkaian kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penyematan tanda peserta pelatihan.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. yang diwakili  Aspotmar Danlantamal IX Kolonel Laut (PM) Agus Musrichin bertindak selaku Pimpinan Acara dan Lettu Laut(KH) Didik sebagai Komandan Acara.

Baca Juga:

Adapun materi pelatihan bela negara dan dasar-dasar kepemimpinan tersebut adalah bela negara, kenakalan remaja, komunikasi sosial, field trip KAL Alkura, tali temali, PBB dan eksersisi perahu karet.

Komandan Lantamal IX dalam sambutan yang dibacakan Aspotmar Danlantamal IX menyampaikan, kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perubahan karakter dan sikap para mahasiswa Poltekkes. “Rangkaian kegiatan dan pelatihan-pelatihan yang sudah diberikan juga bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan, disiplin, sikap, mental, moral, etos kerja, kemandirian maupun keteladanan dalam bekerja serta kehidupan sehari-hari,” kata Komandan Lantamal IX dalam rilis yang diterima Siwalima kemarin.

Turut Hadir dalam kegiatan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Mintje Maria Nendisa, beserta staf dosen Poltekkes Kemenkes Maluku dan instruktur pelatihan bela negara lantamal IX. (S-32)