DOBO, Siwalimanews – TNI AL Alanl Aru kembali melakukan serbuan vaksin maritim, kali ini dikhususkan kepada para ABK diatas KM Minatama Katulistiwa VI dan KM Hasil Laut 210. Serbuan Vaksinasi Covid -19 dilaksanakan secara ship to ship di Laut Aru, Jumat (20/8).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada para ABK di laut Aru hari ini, dibawah Komando Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin dengan menyediakan 80 dosis vaksin bagi para ABK dan nelayan yang baru datang dari laut.

“Ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, agar pelaksanaan vaksin dapat tercapai kepada seluruh elemen masyarakat, baik yang di darat maupun di laut,” jelas Danlanal.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar hari ini kata Danlanal, merupakan wujud kepedulian TNI AL guna mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Nah, menindaklanjuti apa yang dicanangkan oleh Presiden RI, Pangkalan TNI AL Aru telah mengerahkan personel, khususnya tenaga medis sebagai vaksinator sejak dimulainya program vaksinasi nasional tersebut.

Baca Juga: Terungkap La Tole Tewas Dibunuh Dua Rekanya

“Dan hari ini, dengan menggunakan Sea Rider, tim Lanal Aru bersama tenaga medis vaksinator BP Lanal Aru bertolak dari dermaga Yos Sudarso Dobo pada pukul 05.00 WIT menuju mulut muara guna melaksanakan vaksinasi kepada para ABK dan nelayan yang baru pulang dari melaut,” ucap Danlanal. (S-25)