MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengan, Tuasikal Abua, didampingi sang istri kembali melakukan kunjungan kerja ke 11 negeri di Kecamatan Amahai.

Kunker yang berlangsung selama dua hari berturut-turut itu masih dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi masyarakat serta memperkuat kebutuhan pokok warga di masa pandemi saat ini.

Dalam kunjungan itu juga, bupati bersama istri menyerahkan sejumlah bantuan, baik itu berupa beras, cool box, alat pancing serta hand traktor. Selain itu juga diserahkan Kartu BPJS Kesehatan subsidi pemda, kupon pasar murah dan penyerahan bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil.

Selain pemberian bantuan tersebut juga dilakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang merupakan program Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Malteng.

“Setiap kunjungan dan bertatap muka dengan masyarakat, selalu saya tekankan penerapan protokol Covid-19. Seperti cuci tangan, pakai masker dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” ujar bupati.

Baca Juga: 375 Tenaga Kerja Pariwisata di Malteng Terima Bantuan

Ia juga minta, warga jangan termakan isu hoax tentang tidak ada corona, sebab saat ini sejuta lebih orang di seluruh dunia meninggal karena corona.

“Jangan anggap remeh bapa ibu, covid ini nyata buktinya sudah jutaan orang meninggal karena covid. di Indonesia sudah ribuan orang meninggal. Jangan percaya isu hoax yang bilang covid-19 rekayasa, saya tegaskan covid ini ada, olehnya itu saya harap protokol covid harus tetap diterapkan,” himbau bupati. (S-36)