PIRU, Siwalimanews –  Komite Nasional Indonesia Kabupaten SBB mendukung Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Maluku periode 2022-2026.

“KONI SBB mendukung penuh Murad Ismail yang juga gubernur untuk menjadi Ketum KONI Malu­-ku,” ungkap Plt Ketum KONI Kabu­-paten SBB, Recyson Fredy Pentury kepada wartawan di Sekretariat KONI SBB, Senin (31/1)

Menurutnya, dukungan yang diberikan kepada gubernur agar sinergitas antara Pemprov dan KONI terutama dalam hal penganggaran dan kebijakan strategis keolahragaan dapat berjalan dengan baik.

“Sumber-sumber lain dari pihak ketiga dan sponsor masih sangat minim,” kata Pentury.

Ia juga berharap  Musyawarah Olahraga Provinsi XI KONI Maluku yang akan berlangsung 19 Feb­-ruari bisa berjalan dengan aman, lancar serta menghasilkan prog­-ram kerja dan kepengurusan KONI Maluku yang lebih baik dan maju.

Waksekum KONI SBB, Muhammad Sarman mengungkapkan, pembinaan dan pengembangan olahraga berpretasi di Maluku butuh perencanaan dan pembiayaan yang baik dan berkelanjutan.

“Kita punya pengalaman KONI Maluku dipimpin oleh seorang gubernur era pak Karel Albert Ralahalu. Prestasi olahraga mengalami kemajuan yang cukup pesat. Puncaknya adalah perhelatan PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Maluku bisa menambah medali pada PON tersebut,” ujarnya. (S-18)