AMBON, Siwalimanews – DPRD Provinsi Maluku melalui Komisi IV, mengingatkan pemprov untuk tetap menyalurkan bantuan pemberdayaan ditengah pandemi Covid-19.

Permintaan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Ruslan Hurasan, usai menyerap aspirasi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir, bahkan masih menjadi ancaman sehingga secara tidak langsung, masyarakat masih membutuhkan sentuhan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

“Terkait dengan pemberdayaan, kita tahu betul Covid-19 masih ada, dan banyak sekali masyarakat masih minta bantuan pemberdayaan dari pemda,” ungkap Hurasan.

Dengan adanya permintaan masyarakat, maka sudah saatnya Pemprov Maluku maupun kabupaten/kota untuk melakukan program atau kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga: Warga Buru Gelar Aksi Kemanusian untuk Palestina

Bantuan UMKM, sampai saat ini masih menjadi harapan masyarakat ditengah pandemi Covid-19, karena itu setiap OPD terkait, harus melihat persoalan ini.

“Bantuan UMKM bagi kelompok-kelompok masyarakat dan bantuan pemberdayaan bagi nelayan sangat penting sebagai modal untuk memulai usaha ditengah pandemi,” tandasnya. (S-50)