AMBON, Siwalimanews –  Kodim 1507 Saumlaki kembali melaksanakan program mutiara pattimura bidang pertanian khususnya rumput laut yang dipusatkan di wilayah Koramil 1507- 03 selaru. Program ini kembali dibangkitkan setelah hampir 5 bulan berhenti dikarenakan cuaca yang kurang baik dan menyebabkan musim penyakit pada tanaman rumput laut.

Danramil 1507-03 Selaru bersama personelnya dan warga binaan koramil melakukan pembibitan dan penanaman rumput laut di Petuanan Bwariat Nyadar Alsar, Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (16/3).

Pembibitan dan penanaman rumput laut ini dilakukan melalui pembinaan yang di pimpin langsung oleh Danramil 1507-03 Selaru Lettu Inf Dominggus Seleky dan personelnya.

“Warga binaan koramil yang diajak ini berprofesi sebagai nelayan tradisional. Ini dimaksudkan untuk mencari penghasilan tambahan kepada mereka,” ujar Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Didik Teguh Waluyo melalui Danramil.

Dandim mengatakan, budidaya rumput laut juga termasuk ketahanan pangan dan ini merupakan hasil kerjasama Koramil Selaru bersama warga binaan Koramil 1507-03 Selaru untuk memberi dorongan, semangat dan motifasi kepada para nelayan, agar mereka memiliki kemauan untuk memperbaiki ekonominya.(S-26)

Baca Juga: Bandar Narkoba Tual Ditangkap di Ambon