AMBON, Siwalimanews –  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Ny Lisa Wattimena mengaku, kehadiran posyandu ditengah-tengah masyarakat sangat diharapkan, guna memberikan pelayanan  kesehatan dan mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi di kota ini.

“Selain itu, kehadiran posyandu ini memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cepat dan langsung dirasakan serta mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di desa,” ucap Wattimena saat meresmikan Posyandu Karang Mekar di Desa Poka, Selasa (13/12).

Oleh sebab itu kata Ny Lisa, inisiatif Kepala Desa Poka untuk membangun posyandu pada Dusun Karang-Karang, patut diberi apresiasi yang tinggi.

“Saat ini saya ingin memberikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada kades beserta staf yang sudah mendukung program pemerintah dibidang kesehatan dengan cara mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesmepatan itu Ny Lisa juga minta, agar kerja sama antar pemerintah, TP PKK dan posyandu tetap dijalankan, dengan tujuan untuk memberikan kehidupan yang layak dan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Bupati Diminta Proaktif Perjuangkan Infrastruktur Jalan di Bursel

Untuk itu snagat diharapkan, dengan hadirnya posyandu ini maka, masalah kesehatan pada warga Dusun Karang-Karang dapat terselesaikan.

“Dengan adanya gedung Posyandu Karang Mekar dapat memberikan peningkatan gizi dan kesehatan ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, lansia, serta peningkatan kesehatan reproduksi remaja dan memberikan sosialisasi tentang perilaku hidup bersih, sehat serta pencegahan penyakit menular maupun tidak menular,” harapnya.(S-25)