AMBON, Siwalimanews – Satu unit rumah milik Ali Salampessy (52) warga STAIN tepatnya di lingkungan RT 004/07  ludes terbakar, pada Selasa (5/1) malam yang diduga dikarenakan hubungan arus pendek listrik yang berasal dari sekring listrik rumah tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Ambon, Ipda Isack Leatemia kepada wartawan di Mapolresta, Rabu (6/1) menjelaskan, berdasarkan keterangan Sarah Salampessy (25) penghuni rumah, bahwa kejadian berawal sekitar pukul 18.30 WIT ketika ia  bersama suaminya sementara berada di dapur untuk menyiapkan dagangan mereka.

Tiba-tiba ia mendengar bunyi seperti ledakan kecil yang disertai percikan api yang berasal dari sekring listrik bagian dapur.

“Saat sementara memasak, saksi melihat percikan api yang membesar dengan cepat sehingga saksi bersama suaminya berusaha untuk memadamkan api dengan cara menyiram dengan air seadanya, namun api tidak padam malah bertambah besar,” jelas Kasubbag.

Melihat api yang membesar saksi bersama anaknya keluar untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga sekitar. Keterbatasan air membuat warga sekitar yang membirikan pertolongan kewalahan, alhasil api semakin membesar dan melalap habis bangunan rumah tersebut.

Baca Juga: BMW Sambangi Korban Kebakaran Ongkoliong

Tak lama kemudian 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba di TKP dan bersama warga setempat berusaha memadamkan kobaran api. Tepat pukul 21.00 WIT, api berhasil dipadamkan.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami berupa kerugian materil, namun belum bisa ditaksir total kerugiannya,” ucap kasubbag. (S-45)