AMBON, Siwalimanews – Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi  meminta  agar dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang, TNI harus netral dan tidak terprovokasi dari pihak manapun yang dapat merusak citra TNI.

“Hal itu penting agar semua aturan dan penekanan yang sudah dibuat dapat dilaksanakan dengan baik,“ ujar Kasdam saat dalam sambutannya saat melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Masohi, Maluku Tengah, Rabu (18/10).

Turut mendampingi, Aslog Kas­dam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Pattimura, PA LO AL Kodam XVI/Pattimura dan Kasiter Kasrem 151/Binaiya.

Kunker tersebut merupakan kun­ju­ngan perdana Kasdam di wilayah Kabupaten Maluku Tengah, yang bertujuan untuk bertatap muka se­kaligus bersilaturahmi dengan Pra­jurit yang berada di wilayah Masohi, Maluku Tengah.

Kasdam mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi ke­pada seluruh perwira, karena dengan  pangkalan yang luasnya 96 Hektar ini, dapat dirawat dengan sangat bersih dan rapi. Artinya, ini adalah peran dari semua perwira, walaupun dengan jumlah yang sedikit tapi mempunyai kemampuan managerial yang baik. “Tunjukan semangat dan per­hatikan kesejahteraan anggota serta morilnya, “pesan Kasdam.

Baca Juga: Tak Lunasi Hutang, Kontraktor Palang Dua SD di Namlea

Setibanya di dermaga pelabuhan Amahai, Kasdam beserta rombo­ngan disambut oleh para pejabat TNI hingga Forkopimda Kabupaten Maluku Tengah.

Kasdam beserta rombongan me­ngawali kunjungannya meninjau Yonif 731/Kabaresi yang disambut dengan pengalungan syal merah, pemberian hand Bucket serta tarian cakalele dan penampilan Drum Band Gita Cakti Yonif 731/Kabaresi, kemu­dian dilanjutkan dengan memberi­kan jam pimpinan kepada perwira satuan Brigif 27/Nusa Ina, Yonif 731/Kabaresi, Kodim 1502/Masohi dan Denpom Masohi di Mako Yonif 731.

Setelah itu,  Kasdam beserta rom­bongan meninjau  rumah dinas pemberian mantan Kasad Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, pem­bangunan Mako Denpom Masohi, mengunjungi Denzibang Masohi dan Kodim 1502/Masohi guna me­ninjau pangkalan satuan tersebut.

Kemudian malamnya, Kasdam beserta rombongan menghadiri jamuan makan malam dan ramah tamah oleh Bupati Maluku Tengah Rakib Sahubawa, bersama Forko­pimda Kabupaten Maluku Tengah di Guest House Pendopo Bupati Malteng. (S-09)