AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri menyabut kepulangan personel Satbrimob Polda Maluku  yang telah selesai melaksanakan tugas BKO di Polda Papua, Senin (15/3).

1 SSK Personel Brimob ini ditugaskan di Polda Papua dalam rangka oprasi pengamanan daerah rawan di wilayah hukum NKRI, sejak September 2020 hingga Maret 2021.

Penyambutan para personel itu dilakukan upacara penerimaan pasukan Satgas PAM RAHWAN BKO Polda Papua, yang dipusatkan di Lapangan Upacara Polda Maluku di kawasan Tantui, Ambon, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku.

“Saya sampaikan terima kasih dan rasa bangga serta haru kepada seluruh personel penugasan yang telah melaksanakan tugas mulia itu dengan penuh dedikasi serta rasa tanggung jawab, bahkan tanpa terjadi pelanggaran disiplin yang dapat mencoreng nama kesatuan Polda Maluku,” ucap Kapolda dalam sambutannya.

Baca Juga: 251 Sarjana UKIM Diwisudakan

Keberhasilan yang raih kata Kapolda, tentunya didapati dengan semangat juang, dedikasi serta disiplin yang tinggi dan loyalitas kepada negara dan pimpinan.

Hal ini telah membuktikan kepada pimpinan, bahwa satuan brimob merupakan satuan terlatih yang dapat diandalkan dalam menanggulangi kejahatan berintesitas tinggi, yang merupakan satuan pamungkas Kepolisian RI.

Pada kesempatan itu, kapolda juga menggalungkan karangan bunga kepada Komandan Kompi penugasan perwakilan Brimob Maluku, sebagai tanda penghargaan dan ucapan selamat datang kembali ke bumi raja-raja. (S-45)