TIAKUR, Siwalimanews- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku H Yamin, melantik pengurus Badan Kesejahteraan Masjid Kabupaten Maluku Barat Daya. Proses pelantikan ini dilaksanakan secara daring, yang dipusatkan di aula Kantor Agama MBD, Selasa (10/10).

Usai pelantikan, Kepala Seksi Penyelenggaraan Bimas Islam Kantor Agama MBD Nasir Rahayaan, menjelaskan, pelantikan ini dilakukan secara serempak di 11 kabupaten/kota di Maluku dan bagi MBD dilaksanakan secara daring via zoom meeting.

“Kakanwil Agama Maluku yang melantik. Pelantikan ini berlangsung secara serempak di Maluku,” ungkap Nasir kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Selasa (10/10).

Mereka yang dilantik sebagai pengurus BKM kata Nasir adalah, para tokoh agama Islam yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten MBD yang jumlahnya 50 orang. Dengan pelantikan ini diharapkan pengurus BKM bisa segera melakukan pelantikan di tingkat kecamatan, sehingga menjadi lembaga yang bisa mengayomi masjid.

“Selain itu, agar masjid bisa menjadi masjid yang inovatif, dalam artian bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.(S-28)

Baca Juga: Kapolda: Proses Hukum Pelaku Penganiayaan Wartawan di Malra Tetap Berjalan