PETRUS FATLOLON, terus menjadi perhatian serius warga setempat maupun partai politik, menuju perebutan kursi Bupati Kepulauan Tanimbar, di perhelatan Pilkada 2024 mendatang.

Perhatian serius terhadap Petrus Fatlolon itu bisa dibuktikan, banyak figur terbaik bumi “Duanlolat” diwacanakan dan didukung merebut kursi Wakil Bupati KKT, berlomba-lomba ingin berpasangan dengan Fatlolon.

Selain pasangan wakil beredar informasi banyak partai politik peserta pemilu 2024, saat ini tengah melirik PF di Pilkada KKT nanti.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gilang Kelyobar, salah satu orang yang paling dekat dengan PF.

“Ada beberapa partai yang terus bangun komunikasi dengan Pak PF, untuk partai apa apa saja tidak etis kalau harus disebut sekarang,” ungkap Gilang, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, kemarin.

Baca Juga: Survei LSI, JAR Ungguli Murad

Sementara itu, Sekretaris Partai Amant Nasional, Ongen Laiyan, mengakui, jika sampai saat ini Fatlolon masih jadi pilihan rakyat Tanimbar.

“Pilkada KKT 2024 nanti merebut kursi Bupati, hanya PF yang sangat siap dengan berbagai sumber daya. Memang tidak dipungkiri kesiapan pak PF kembali bertarung itu lebih unggul dan siap dari kandidat lain. PF sudah teruji dan memiliki modal politik dan modal sosial yang kuat. Tentu peluang menang itu didepan mata. Kenapa kuat, karena PF adalah Incubent, dan masih tetap ada di hati masyarakat,” ujar Laiyan.

Lebih lanjut kata Laiyan, beredar banyak partai sudah mendekati Fatlolon untuk diusung, sembari demikian PAN KKT terbuka untuk siap saja.

“Kami dengar ada sejumlah parpol papan atas, papan bawah, hingga parpol pendatang bari mulai merapat ke PF, membangun komunikasi dan komitmen dengan PF, hal itu wajar sebab PF layak namun secara hitungan politik PF akan bertarung secara Profesional dalam artian beberapa partai akan diambil dan PF akan berikan sisanya untuk putra dan putri Tanimbar lainnya. Hal itu karena PF tak gentar dengan lawan lawannya,” katanya.

Untuk Partai Anamat Nasional (PAN) Kabupaten Tanimbar, kami belum membangun komunikasi dengan siapapun balon bupati dan lainnya. Kami DPD PAN KKT masih fokus untuk Pileg di 2024 nanti, untuk peluang PF merapat kami terbuka namun catatan kritisnya belum ada satupun Balon yang berkomunikasi dengan kami,” terang Laiyan. (S-26)