AMBON, Siwalimanews – Menjelang pembukaan Popmal IV yang akan berlangsung pada, Kamis (17/11) Kontingen Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar doa bersama, yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia Tanimbar Utara Hj Emang serta Pendeta Feby Sangopnuan dan Pastor Anthon Kawole.

Doa bersama yang digelar di Ball Room Hotel Golden Pallace, Rabu (16/11), dihadiri Penjabat Bupati Daniel E Indey, Ketua TP PKK KKT Ny J Indey, Sekda KKT Ruben Moriolkossu, Ketua Harian KONI KKT Rano Titirloloby, para pimpinan OPD di Lingkup KKT, Danlanud IG Dewanto Letkol Pas Yohanes M. Paulus, Dandim Saumlaki Letkol Didik Teguh dan Kapolres Tanimbar AKBP Umar Wijaya, serta para atlet, official, pelatih dan manager.

Penjabat Bupati usai doa bersama kepada Siwalimanews mengatakan, doa bersama yang dilakukan ini, selain sebagai bentuk ucapan syukur karena Kontingen Tanimbar telah tiba di Ambon dengan aman dan selamat, namun juga sebagai bentuk pergumulan bagi kontingen dan seluruh rakyat Bumi Duan Lolat untuk memulai pertandingan di esok hari pada ajang Popmal IV ini.

“Doa bersama kami lakukan sebagai awal memulai segala sesuatu, apalagi besok ini sudah pembukaan Popmal, kami syukuri itu dengan tetap membawa marwa Tanimbar sebagai kabupaten dengan toleransi tertinggi. Tadi bisa dilihat, doa pembukaan dilakukan oleh Ketua MUI Tanimbar Utara, kedua Oleh Ibu pendeta dan pastor sebagai penutup. Hal ini kami lakukan untuk mempertahankan ciri toleransi yang kami miliki,” jelas bupati.

Kondisi ini kata bupati, diberlakukan bukan hanya di Tanimbar, namun kemana saja akan tetap seperti ini, dimana warga Tnaimbar menjujung nilai toleransi, namun diperhadapkan dengan Popmal ditambah satu lagi yaitu menjujung sportivitas. (Mg-1)

Baca Juga: Ruhulessin Resmi Dikukuhkan Jadi Guru Besar UKIM