AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan Idul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah, Bung Michael Wattimena (B­MW), sapaan akrab Michael Wattimena  kembali menyapa warga Kota Ambon dengan mem­bagikan paket sembako, Jumat (24/7) dan Minggu (26/7).

Ketua Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demo­krat ini menyapa ibu-ibu Majelis Taklim Darul Naim di Desa Waiame, Kecamatan Teluk Ambon ini dengan memberikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, daun teh, serta kaos, masker dan hand sanitizer.

Tak hanya ibu-ibu Majelis Taklim Darul Naim, namun politisi partai besutan Susilo Bambang Yudho­yono ini juga menyapa masyarakat di Kawasan Ponegoro, Kelurahan Urimessing, Kecamatan Sirimau dan warga di Batu Merah, Kecamatan Sirimau.

Ketua Majelis Taklim Daruk Naim Desa Waiame, Hj Wa Mima meng­apresiasi kepedulian BMW dengan memberikan paket sembako.

“Kami mengucapkan terima kasih bagi pak BMW yang telah peduli untuk berbagi dengan kita. Pak BMW bagi kami selalu ada dihati karena kebetulan kami tinggal di belakang mesjid Waiame (BMW) jadi kami akan selalu mengingat nama BMW,” ujarnya, disela-sela menerima bantuan tersebut.

Baca Juga: Polres Aru Gelar Operasi Patuh Siwalima 2020

Usai memberikan bantuan bagi ibu-ibu majelis taklim dan masya­ra­kat di Kawasan Ponegoro, Tim BMW yang terdiri dari Stella de Lima, Ami Christianto, Fembri Tuwa­nakotta dan Mega juga bergerak me­nyapa para Emiritus atau pensiunan pendeta Gereja Protestan Maluku (GPM), para jurnalis di Kota Ambon, warga Sektor Hermon Jemaat GPM Bukit Kemuliaan Passo, warga di Sektor Tiberias Jemaat GPM Nehe­mia dan warga RT 07/RW 001 Kelu­rahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau.

Koordinator Bantuan BMW, Stella de Lima mengatakan, bantuan yang diberikan BMW saat ini merupakan bentuk kepedulian dan empatinya kepada warga Kota Ambon khusus bagi basudara umat Muslim yang akan merayakan Idul Adha.

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya tapi biarlah bantuan ini dapat menjadi berkah menjelang perayaan Idul Adha, apalagi sampai saat ini bencana Covid-19 belum juga berlalu, semoga ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan saudara-saudara untuk beberapa hari kedepan,” katanya.

Sementara saat menyerahkan bantuan bagi para Emiritus, mantan anggota DPR RI dua periode ini melalui Stella mengatakan, BMW lahir dan tumbuh dari GPM. Ia juga banyak berkecimpun diberbagai organisasi GPM sehingga tidak salahnya saat ini BMW berbagi dengan para Emiritus.

“BMW merasa terpanggil untuk berbagi bersama para Emiritus sebagai tanda ucapan terima kasih atas pengabdian mereka, semoga bantuan ini dapat diterima,” katanya.

Di tempat terpisah, saat tim BMW berbagi bersama para jurnalis di Kota Ambon, Stella mengatakan, tak saja pekerja harian, kaum buruh, pedagang, sopir, tukang becak, yang turut kena dampak pandemi Covid-19, tetapi juga insan pers.

“BMW menyadari bahwa dirinya bisa eksis dan besar sampai kini dikancah politik karena peran pers. Karena sumbangsih itu, menjadi kewajibannya juga harus berbagi dengan insan pers di Maluku,” ujar Stella.

Bantuan yang diberi tidak banyak berupa beras lima kg, gula pasir, daun teh, minyak goreng, masker, kaos yang dikemas dalam goddy bag namun juga  minta doanya agar BMW sehat dan terus berbakti bagi Ambon dan Maluku. Tetap semangat dan berharap agar pandemi ini cepat berlalu.

Mewakili insan pers, Januaris Fasse berterima kasih atas kepedulian BMW bagi jurnalis di Maluku. “Kami berdoa dan berharap agar keinginan dalam membangun Maluku dan Kota Ambon kedepan dapat terwujud,” terang Fasse.  (S-16)