PENJABAT Bupati Maluku Tengah, Rakib Sahubawa melantik Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Bupati, Jauhari Tuarita menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Malteng.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Kantor Bupati Malteng, Rabu (11/10).

Jauhari Tuarita dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Malteng No 821.2/379-SK/X RI tentang pengangkatan Penjabat Sekda Malteng. Penjabat Sekda Malteng diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Sekda Rakib Sahubawa dilantik Penjabat Bupati Malteng.

“Pelantikan ini selain untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Malteng juga merupakan kewajiban normatif dan tanggungjawab pelayanan yang harus segera terpenuhi. Kita akan mengemban tugas-tugas berat ke depannya,” ungkap Sahubawa.

Penjabat Bupati yakin dan percaya Penjabat Sekda yang baru dilantik akan didukung oleh semua pejabat di lingkup Pemkab Malteng untuk bersama-sama melaksanakan tugas mensejahterakan masyarakat di kabupaten tertua di Maluku itu.

Baca Juga: Sahubawa: Masjid Merupakan Wujud Peradaban Islam

Meski dari sisi waktu menjabat hanya sementara, akan tetapi secara kualitas penyelesaian tugas dan fungsi dapat dilaksanakan secara optimal.

“Kami percaya, Penjabat Sekda yang baru dilantik dapat melaksanakan tanggungjawab ini dengan baik dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan,” kata Rakib. (S-17)