PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kabupaten Seram Bagian Timur, Ilham Hoedrawi menghimbau, kepada warga masyarakat di daerah ini agar jangan membuang puntung rokok sembarangan tempat.

“Untuk mengantisipasi terhadap beberapa situasi belakang ini yang terjadi terkait dampaknya dari musim kemarau sehingga berdampak terhadap kekeringan terjadi. Dan juga sumur- umur warga masyarakat serta kawasan hutan di atas Kota Bula Seram Bagian Timur.

“Kami meminta kepada seluruh warga masyarakat semuanya jangan membuang puntung rokok sembarangan tempat. Mari kita bersama- sama untuk harus menjaga situasi di daerah ini agar tidak terjadi hal- hal yang tidak diinginkan bersama. Dan terutama mengenai kebakaran hutan, maupun kebakaran pemukiman warga setempat,” ungkap Hoedrawi.

Hadrawi mengaku, untuk mencegah jangan membuang puntung rokok sembarangan tempat, serta jangan membakar lahan pada saat yang tidak terkendali. Dan juga bagi para kendaraan untuk melintasi kearah jalur Bula,  ke arah timur, maupun Bula, ke arah barat, Bula Kota Ambon, Bula, Masohi, serta Bula tujuan Kecamatan Tutuk Tolo dan sekitarnya.

“Kami menghimbau kepada pengemudi dan para penumpang maupun masyarakat jangan membuang puntung rokok keluar mobil sebelum dimatikan. Kalau bisa mari bersama- sama harus menjaga biar keadaan ini tetap katong jalani dengan baik,” pintanya. (S-27)

Baca Juga: MBD Raih Juara III Paritrana Award 2022