AMBON, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Senin (8/1) Calon Wakil Presiden no­mor urut 2, Gibran Rakabu­ming Raka tiba di Kota Ambon usai hadir di debat Capres, Minggu (7/1).

Gibran mendarat di Bandara Internasional Pattimura pada pukul 05.00 WIT pagi dan langsung melakukan sejum­lah kegiatan di Kota Ambon manise.

Jadwal kegiatan Gibran ini diungkapkan, Wakil Sekretaris Tim Kampanyen (TKN) Pra­bowo-Gubran, Aminuddin Ma’aruf

“Setelah menghadiri debat capres Minggu (7/1) Cawa­pres Gibran akan langsung terbang menuju Kota Ambon,” ungkap Aminuddin dalam keterangannya, Minggu (7/1).

Dikatakan, Gibran akan menggelar dan menghadiri berbagai kegiatan di Provinsi Maluku diantaranya perte­muan dengan raja-raja se-Maluku, berdialog dengan komunitas anak muda Ambon dan memasifkan program makan siang dan susu gratis kepada warga di Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Nataru Kondusif, Polisi Fokus Amankan Pemilu

Selain itu, Gibran akan menggelar fun mini soccer di Desa Tulehu hingga menghadiri acara natal bersama dan mengkonsolidasi kekuatan politik partai koalisi relawan.

“Mas Gibran melakukan kegiatan fun mini soccer di Desa Tulehu dengan pemain-pemain legenda nasional asli Maluku dan bibit-bibit pemain muda lokal potensi adalah komitmen dari Prabowo-Gibran untuk memajukan dunia sepak bola tanah air,”ujarnya.

Aminuddin menyampaikan rangkaian kegiatan yang menyentuh berbagai elemen tersebut diharapkan, menjadikan kegiatan politik prabowo-Gibran yang menampilkan politik ceria, riang dan gembira. Meski begitu tetap membawa hal subtansi terkait berbagai program.

“Khususnya pemerataan pembangunan baik fisik maupin sumber daya manusia di wilayah Timur Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa yang dikonfirmasi Siwalima, Minggu (7/1) malam membenar hari ini, Gibran tiba di Kota Ambon.

Anggota DPR ini menyebutkan, Gibran akan tiba di Kota Ambon pada Senin (7/1) sekitar pukul 05.00 WIT subuh pagi dan melakukan berbagai kegiatan di Kota Ambon.

“Betul, subuh pagi Pak Gibran sudah tiba di Ambon pagi nanti ada pertemuan dengan TKD, fun mini soccer di Desa Tulehu, pembagian susu gratis di Desa Liang, dan malamnya natal bersama warga Kota Ambon di Hotel Santika Kota Ambon,” ujar Lewerissa.

Lewerissa menambahkan, kehadiran Gibran di Kota Ambon bersama dengan Prabowo Subianto yang memang menaruh perhatian besar untuk daerah Maluku.

“Jadi diharapkan dengan berinteraksi dengan warga, pak Gibran juga bisa melihat bagaimana kondisi masyarakat, kondisi kota ini, dan tentu saja kesiapan TKD dalam menghadapi kesiapan 14 Februari mendatang,” jelasnya.

Lewerissa menambahkan, Gibran akan hadir satu hari ini Kota Ambon dan malamnya setelah mengikuti perayaan natal, dan langsung balik ke Jakarta.

“Pak Gibran satu hari saja, besok malam setelah natal langsung balik,” ujarnya.(S-05)