AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Boedwin Wattimena mengatakan hanya hanya orang atau organisasi yang diberkati Tuhan saja yang diberikan kesempatan terus merayakan hari ulang tahun.

Penegasan ini disampaikan walikota ketika menghadiri perayaan syukuran HUT ke-14 persekutuan pensiunan Gereja Protestan Maluku yang berlangsung di Gereja Pniel Wayame, Senin (5/6).

Dalam sambutan ia mengaku sesungguhnya manusia terbatas dari banyak hal.

“Dengan penyertaan Tuhan kita masih diberikan kesehatan, umur panjang dan organisasi diberikan pemimpin yang baik. Pengurus yang baik sehingga kita terus memperigati HUT dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Menurutnya satu hal yang penting, bahwa tidak ada sesuatu yang terjadi hari ini tanpa kontribusi sebelumnya. Usia 14 tahun itu berarti ada proses mulai berpuluh tahun, dua tahun sampai dengan hari ini 14 tahun.

Baca Juga: Walikota: Narkoba Jadi Ancaman

“jadi tidak ada dari kita yang bisa bilang, kita bisa ada hari ini tanpa proses panjang yang terjadi pada masa-masa sebelumnya. Ini sama persis dengan persekutuan pensiunan pendeta GPM,” katanya.

Ia mengaku sulit membayang­kan kondisi GPM dan Kota Ambon tanpa kehadiran dan kontribusi dari para pensiunan. ‘Saya selalu bilang dimana-mana, gereja dan pemerintah adalah mitra bersa­ma, yang bekerja demi kesejah­teraan umat dan dan masyarakat yang adalah bagian dari warga kota,” tandasnya. (Mg-1)