AMBON, Siwalimanews – Ouner Wuling Cabang Ambon, Farida Farau mengaku, kehadiran PT Subur Damai Makmur yang merupakan dealer kendaraan Wuling di Kota Ambon, bakal menjawab kebutuhan otomotif masyarakat Maluku.

Farida mengungkapkan, dunia otomotif khususnya mobil selalu berkembang dari waktu ke waktu dan seakan tidak ada habisnya. Berbagai model dan merk terbaru selalu muncul di setiap tahunnya, sebab mobil pada sekarang ini juga menjadi salah satu kebutuhan utama manusia.

“Kami PT Subur Damai Makmur Cabang Ambon tergerak untuk membuka bisnis mobil Wuling agar dapat memenuhi kebutuhan hidup manusia terutama di Kota Ambon,” ujar Farida dalam sambutannya pada acara grand opening dealer Wuling SDM Ambon, Kamis (9/11).

Farida menjelaskan, penggunaan mobil Wuling memiliki keuntungan jika dibandingkan dengan merek mobil lain, sehingga dapat dijangkau dengan mudah oleh kalangan masyarakat.

Selain, harga sangat terjangkau, mobil Wuling juga memiliki eksterior stylish dan modern, interior yang elegan yang dilengkapi fitur kenyamanan yang handal serta mempunyai fitur keselamatan yang canggih dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Gempa 7,2 SR Guncang Laut Banda 

“Dengan adanya keuntungan yang kami tawarkan, maka PT SDM Cabang Ambon siap untuk melayani masyarakat Maluku, termasuk dengan adanya surprise harga hingga bulan Desember mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kota Ambon Robi Sapulette menambahkan, pembukaan dealer resmi mobil Wuling merupakan terobosan baru dalam dunia otomotif merupakan indikator, bahwa pasar otomotif di Maluku terus berkembang.

Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi kepada PT SDM yang pertama kali hadir di Maluku guna meningkat eksistensi pasar otomotif dalam negeri.

“Pemerintah Kota Ambon tentunya tetap mendukung penuh upaya individu dan swasta untuk membuka usaha dengan memastikan kemudahan dan memberikan kepastian iklim usaha yang kondusif di kota Ambon,” ujar Sapulette.

Kehadiran dealer mobil Wuling di Kota Ambon lanjut Sapulette, akan menjadi kompetitor baru bagi perusahaan otomotif seperti Toyota dan Suzuki yang selama ini telah beroperasi di Kota Ambon, apalagi dengan adanya diskon harga secara besar-besaran.

Bertambahnya kendaraan di Kota Ambon, maka akan menambah tanggung jawab pemerintah untuk membangun infrastruktur transportasi yang lebih baik guna merespon peningkatan laju kendaraan.

Sapulette berharap, dealer Wuling dapat menjawab seluruh kebutuhan masyarakat di Kota Ambon.(S-20)