AMBON, Siwalimanews – Grup Kulit Kenari dari Negeri Belanda, kembali menunjukan kepeduliannya pada dunia pendidikan di Maluku.

Kali ini bantuan media pembelajaran diberikan berupa satu set sound system, satu unit DVD player, satu unit TV dan satu buah mic, kepada SDN 77 Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kedatangan perwakilan Grup Kulit Kenari disambut para seluruh guru dan pegawai bersama puluhan siswa.

Ketua Perwakilan Grup Kulit Kenari di kota Ambon Henny Pormes, kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu (19/2)  mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk membantu setiap sekolah, baik yang ada di Kota Abon

“Kita berharap, bantuan yang diberikan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik dan berguna bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan di sekolah,” harap Pormes.

Baca Juga: Iterima Masohi Suarakan Perdamaian

Ditempat terpisah, Kepala SDN 77 Passo Rina Malawau kepada Siwalimanews mengaku, bantuan ini diperoleh sekolahnya, sesuai dengan proposal yang disampaikan ke Grup Kulit Kenari.

“Kebetulan kita membuat permohonan untuk Grup Kulit Kenari di perwakilan Ambon, dan Ketua perwakilannya juga teman guru saya di SD 72 Ambon. Namun sekarang beliau Sudah pensiun,” ucap Rina kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Sabtu (19/2).

Ia mengaku, grup ini didirikan untuk membantu saudara di Maluku, termasuk masuk di Kota Ambon dan sekitarnya.

” Bantuan-bantuan sebelumnya juga ada pemberian pakaian seragam, perlengkapan sekolah, sepatu tas dan sebagainya,” ungkap Rina.

Ia berharap, sebagai kepala sekolah, bantuan yang diberikan ini dapat menunjang proses pembelajaran di sekolah, bahkan kegiatan-kegiatan apapun yang dilaksanakan di lembaga pendidikan yang dipimpinnya. (S-21)