AMBON, Siwalimanews – DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku menargetkan akan meraih tujuh kursi di DPRD Maluku dalam pemilihan legislatif yang akan berlangsung di tahun 2024 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut yang juga Wakil ketua DPRD Maluku kepada wartawan di ruang kerjannya, Jumat (10/2) menjelaskan, Rakerda Partai Gerindra yang digelar di Kota Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, telah memerintahkan seluruh kader untuk mengerjakan pemenangan di tahun 2024.

“Dalam rakerda di Langgur kita mendengarkan banyak soal apa yang menjadi opsesi Gerinda di tahun 2024 dan seluruh kader Gerindra di Maluku sementara mengerjakan pemenangan, baik pilpres dan pileg ditingkatkan kabupaten/kota,” ungkap Sairdekut.

Secara keseluruhan, untuk pileg Partai Gerindra sejak terbentuk di tahun 2008 hingga 2019 lalu, sudah tiga kali mengikuti Pemilu dengan rincian di tahun 2009 meraih 1 kursi, 2014 meraih 5 kursi dan di tahun 2019 meraih 6 kursi.

Artinya, berdasarkan hasil pemilu yang dikuti sebanyak tiga kali tersebut, perolehan suara dan kursi di  DPRD Provinsi Maluku terus mengalami trend kenaikan, maka untuk pileg tahun 2024 nanti, DPD Partai Gerindra optimis akan mendapatkan 7 kursi.

Baca Juga: DPRD Warning BPN Cegah Mafia Tanah

Ia mengaku, pada pileg 2019 Partai Gerindra mengalami kekalahan di dapil Buru dan Buru Selatan, namun saat ini DPD dan DPC pada dua kabupaten ini sementara terus melakukan kerja-kerja pemenangan.

“Untuk tahun 2024, DPD Partai Gerindra dengan pekerjaan yang sementara dilakukan DPD dan DPC di 2024 mendapatkan satu kursi dari dapil Buru dan Buru Selatan,” ucap Sairdekut.

Sairdekut menegaskan, dengan tercapainya kursi di seluruh dapil, maka Partai Gerindra berpotensi akan memegang palu pimpinan sebagai Ketua DPRD Maluku.(S-20)