NAMROLE, Siwalimanews – Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa meresmikan penggunaan gedung pastori I Jemaat GPM dan gedung kreatifitas anak SMTPI Labuang, Senin (19/12).

Peresmian dihadiri Majelis Pekerja Harian (MPH) Klasis Bursel, Ketua Klasis Bursel, pendeta Seles Hukunala, Ketua Majelis Jemaat GPM Labuang pendeta Herna R Lessil.

Bupati Bursel dalam sambutannya yang di bacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Abdulgani Loilatu mengatakan pembangunan pastori mesti mengandung makna turut serta dalam misi penyelamatan yang diemban oleh gereja.

“Pemda Bursel berharap hadirnya pastori tidak hanya dilihat sebagai icon sosial yang melengkapi keberadaan eksistensi gereja, tetapi mesti dipahami sebagai lambang iman umat di jemaat GPM Labuang yang terekspresi melalui nilai-nilai kerja sama dan pengorbanan melalui keberadaan pastori ini supaya dapat memperlancar aktifitas pelayanan hamba Tuhan di jemaat ini,” kata bupati.

Untuk itu ia ia meminta agar pelayan kepada jemaat dapat melakukan secara optimal dan secara menyeluruh.

Baca Juga: Dua Warga Porto Tewas

Sejalan dengan peresmian gedung pastori kiranya menjadikan motivasi tersendiri bagi pembangunan jemaat dalam mengembangkan pelayanan ke depan ke arah yang lebih baik.

“Sebagai jemaat yang berada di kabupaten Bursel saya berharap, supaya seluruh jemaat di sini dapat membangun mental spiritual umat. Semoga Tuhan sumber kehidupan senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan dan berkatnya, atas segenap upaya yang kita lakukan bagi negeri Fuka Bipolo tercinta,” tandasnya.

Ketua Klasis Bursel, Seles Hukunala dalam arahannya mengatakan Pastori adalah tempat hunian para hamba Tuhan untuk bergumul dengan jemaat yang ia layani.

Untuk itu kebutuhan infra­struktur gedung Pastori ini sangat penting demi menunjang aktivitas pelayanan di dalam jemaat.

“Kita bersyukur bangunan ini bisa diresmikan. Sebagai ketua klasis kami berterima kasih kepada panitia pembangunan dan semua pihak yang membantu,” ujar Hukunala.

Hukunala berharap, gedung pastori yang dibangun ini mampu dan dapat digunakan sebagaimana mestinya demi memperlancar pelayanan di jemaat GPM Labuang. “Kami berharap pastori ini dapat dimanfaatkan dengan baik demi kelangsungan pelayanan,” harapnya.

Diakhir arahannya, ia kembali berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga proses pembangunan gedung pastori I jemaat GPM Labuang itu bisa berlangsung dengan baik. (S-16)