DOBO, Siwalimanews – Gabungan organisasi kepemudaan (OKP) di Kepulauan Aru menggelar penggalangan dana bagi Putra Pardjala (7) yang menderita penyakit Hydrocephalus sejak usia bayi di Dobo.

Penggalangan dana yang melibatkan berbagai kalangan OKP ini diantaranya, GMKI, GMNI, HMI, AMGPM, HIPMI, GRANAT, PWI, PWRI, KNPI, IJTI dan group NC serta beberapa organisasi lainnya di Kepulauan Aru.

Kegiatan tersebut digelar, Sabtu (13/6) di seputaran Bundaran Mutiara dan Pasar Jargaria Dobo. Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Dobo, Robert Teldjuir  kepada Siwalima mengatakan, dirinya bersama rekan-rekan lintas OKP tengah berupaya untuk melakukan penggalangan dana bagi Putra Pardjala

“Kami disini tengah mengupayakan penggalangan dana untuk adik kita putra untuk nantinya membiayai operasi ini di Makassar.

Atas nama OKP Peduli , kami mengajak kepada siapa saja yang mengetahui kabar ini untuk bersama-sama menyalurkan donasinya untuk adik kita yang sedang berjuang melawan penyakitnya,” katanya disela-sela kegiatan tersebut.

Baca Juga: Brimob Maluku Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

Robert menjelaskan, tujuan kegiatan galang dana ini untuk membantu biaya operasi ke – II adik Putra (Penderita Hydrosefalus) di Kota Makassar.

“Bagi teman-teman atau basudara yang ingin ambil bagian dalam kegiatan tersebut dapat bergabung dengan kami di lokasi yang telah di tentukan dan aksi ini selama 3 hari,” beber Tildjuir.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilanjutkan lagi Senin (15/6) dan Selasa (16/6) sampai selesai. Untuk itu, mewakili keluarga adik Putra, sebelumnya kami haturkan banyak terima kasih yang tak terhingga kepada para dermawan di kota Dobo dan diluar daerah yang telah membantu mendonasikan separuh rejekinya untuk biaya dimaksud.

Bagi para dermawan yang ingin membantu adik Putra (Penderita Hydrosefalus) dapat menyalurkanya melalui Rekening BNI. Nomor. 0968167051 atas nama Simon Farjala.

“Sekali lagi Beta ucapkan banyak terimakasih kepada saudara, rekan dan adik-adik sekalian yang ikut terjun langsung dalam penggalangan ini. Semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPC Granat Kepulauan Aru Mika Ganobal berharap dengan penggalangan ini dapat sedikit meringankan beban keluarga Pardjala.

“Semoga saja dengan aksi teman-teman yang turun langsung untuk menggalang dana ini dapat meringankan beban keluarga Pardjala. Dengan ini juga saya mengajak kepada semua teman-teman warga masyarakat Aru untuk peduli dengan Putra yang sedang berjuang melawan penyakit yang diidapnya,” ujarnya.

Sementara itu pantauan Siwalima di lapangan, kegiatan aksi perdana yang dilakukan gabungan OKP sejak pagi hingga sore tadi dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp. 17.499.000.

Untuk diketahui, Putra Pardjala (7) adalah anak yang menderita Hydrocephalus sejak berusia bayi. Penyakit (Hydrocephalus) ini adalah pembesaran rongga kepala akibat menumpuknya cairan di dalam rongga kepala.

Beberapa tahun silam, Aksi Sosial Bantu Bayi Putra Pardjala, telah dilakukan oleh Komunitas Pers Aru Peduli. (S-25)