SOSOK Petrus Fatlolon, politisi kawakan yang terkenal  dengan jargon “Beta Tanimbar, Tunggu Beta Bale” itu terus
melancarkan taringnya untuk ikut serta dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, tahun 2024 mendatang.

Petrus Fatlolon adalah Bupati Kepulauan Tanimbar periode 2017-2022 yang telah berhasil memimpin daerah dengan torehan sejumlah prestasi.

Saat ini, PF sapaan akrabnya, terus mendapat dukungan dari masyarakat.

Kendati diproyeksi akan kembali terpilih menahkodai masyarakat di daerah julukan “negeri Dua -Lolat” ini karena memiliki dukungan siginifikan di seantero wilayah, namun PF menegaskan bahwa dia membutuhkan lawan tanding dalam pesta lima tahunan nanti.

“Yang anda saksikan hari ini adalah sedikit dari sejumlah bukti dukungan masyarakat. Kendati demikian, kita butuh lawan tanding” kata PF, kepada Siwalima, melalui selulernya, Kamis (26/10).

Baca Juga: Walikota: Ambon Jadi Barometer Setiap Momen Politik

Dikatakan, kegiatan yang menghadirkan 2.000 tim kerja di tingkat kecamatan dan 10 desa itu baginya bukan untuk mempertontonkan kekuatan politiknya untuk lawan tanding, tetapi merupakan bukti cinta rakyat yang menghendaki dirinya untuk kembali menahkodai kabupaten Kepulauan Tanimbar lima tahun mendatang.

Bagi dia, lanjut PF, siapapun yang berkeinginan untuk mencalonkan dirinya sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah hal baik.

“Siapa saja yang mau mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati itu adalah hal baik. Mereka adalah saudara kita dan itu sangat baik, karena kita butuh lawan tanding dalam pertandingan persaudaraan, supaya saya segera menjadi pemenangnya,” katanya

PF berpesan kepada ribuan orang yang telah dengan sukarela mendaftarkan diri sebagai tim pemenangan untuk terus bekerja.

Dia juga mengimbau kepada para mereka  agar menunjukan sikap santun dan elegan, menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik sehingga Tanimbar merupakan cermin politik Duan -Lolat untuk Maluku.

“Setelah pelantikan ini, kita akan melakukan aksi-aksi nyata dalam rangka untuk mempertahankan kemenangan partai NasDem dalam pileg dan pilkada nanti,” katanya. (S-26)