SAUMLAKI, Siwalimanews – Mantan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon, kembali berbagi kasih bersama umat Muslim Tanimbar. Sebelumnya ia dan keluarga melakukan hal yang sama di kota Saumlaki, kini giliran umat Muslim di Kota Larat, Kecamatan Tanimbar Utara yang disambanginya.

Di Kecamatan Tanimbar Utara, Fatlolon dan keluarga juga menggelar buka puasa bersama dengan umat Muslim sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan santunan, kepada pengurus masjid, para janda, duda dan anak yatim piatu.

“Semasa saya menjadi bupati, saya punya perhatian serius kepada umat Islam Tanimbar, termasuk di Kota Larat dan berbagai kebijakan pembangunan telah kita lakukan. Karenanya, umat Islam di Tanimbar selalu saya ingat,” ucap Fatlolon kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Rabu (19/4).

Fatlolon mengaku, selain berbuka puasa bersama, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa sembako dan santunan kepada umat Muslim di Kecamatan Tanimbar Utara yang hadir. Bantuan ini mungkin nilainya tidak seberapa, namun semoga bisa bermanfaat bagi mereka selama menjalani bulan puasa hingga Idul Fitri nanti.

Buka puasa bersama sekaligus penyerahan bantuan itu sendiri berlangsung di Masjid Raya Al Muhajirin Kota Larat, Selasa (18/4) kemarin dan apa yang dilakukannya saat ini, sudah menjadi kebiasaan bersama keluarga untuk memberi sedekah bagi sesama yang membutuhkannya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bakal Renovasi 259 Rumah Warga Kariu

Pada kesmepatan itu, dihadapan para pengurus masjid, para tokoh dan umat Muslim di Kota Larat yang hadir, Fatlolon juga meminta dukungan doa bagi dirinya dan keluarganya.

“Saya minta dukungan dan doa dari basudara semua. Saya meminta untuk menitipkan nama saya disetiap lantunan doa bapa, ibu dan saudaraku sekalian,” pinta Fatlolon.

Untuk diketahui, selain di Kota Larat, Fatlolon dan rombongan berencana juga akan melanjutkan Safari Ramadhan ke sejumlah desa yang ada penduduk Muslim di Kecamatan Wuarlabobar, sekaligus merayakan Idul Fitri bersama dengan umat Muslim di wilayah Barat Kepulauan Tanimbar.(S-26)