AMBON, Siwalimanews – Komisi I DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah menjamin keamanan selama perayaan Natal.

Sekretaris Komisi I DPRD Maluku Michael Tasaney kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Selasa (26/12) menjelaskan, berdasarkan hasil pengamatan, perayaan Natal di Maluku telah berjalan dengan aman dan lancar. Kelancaran perayaan Natal, tidak terlepas dari proses pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Pengamanan Natal merupakan arahan langsung Presiden Joko Widodo ditindaklanjuti dengan penempatan aparat kepolisian dan TNI pada setiap rumah ibadah serta lokasi tertentu selama perayaan Natal berlangsung.

“Hasil evaluasi kami memang perayaan Natal yang telah kita rayakan telah berjalan dengan damai dan lancar tanpa ada gangguan apapun, dan ini karena dukungan pengamanan dari TNI dan Polisi. Jadi kita apresiasi kedua lembaga ini,” ujar Tasaney.

Selain itu kata Tasaney, kondisifitas keamanan yang terbangun selama Natal, menunjukan tingkat toleransi antar umat beragama di Maluku sangat tinggi, sehingga mendukung setiap pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri.

Baca Juga: Kadis Perkebunan Malteng Terkena Peluru Nyasar

Pasalnya, tanpa adanya dukungan masyarakat, maka kerja-kerja pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri tidak akan berhasil.

“Kita berharap nantinya dalam perayaan Tahun Baru, masyarakat dan jajaran TNI dan Polri juga dapat bekerjasama agar kondisi Maluku terus mengalami kedamaian,” harap Tasaney.(S-20)