Guna mempercepat proses vaksinasi, Polres Seram Bagian Timur mengandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil).

Upaya mempercepat proses vaksinasi bagi masyarakat juga sebelumnya telah dilakukan dengan berbagai terobosan mulai dari goes to kampus hingga vaksinasi mobile.

“Ini kolaborasi yang baik. Tujuannya agar mendorong capaian vaksinasi di kabupaten SBT ini lebih maksimal,” ujar Kepala Dinas Dukcapil, Sidik Rumalowak.

Dijelaskan kegiatan yang digelar ini apabila ada warga yang belum memiliki NIK maka pihaknya langsung melakukan perekaman.

“Jadi selain vaksinasi dilakukan petugas kita juga langsung melakukan  perekaman e-KTP bagi warga yang domisilinya di luar SBT,” jelasnya.

Baca Juga: Kedua Kalinya Binda Gelar Vaksinasi Di SBT

Diakui memang kerja sama yang dibangun ini memudahkan masyarakat ketika melakukan vaksinasi.

“Warga yang hendak divaksin tidak alami kesulitan. Bagi yang lupa membawa KTP, hilang atau tercecer KTP-nya, petugas yang berada di lokasi vaksinasi langsung melakukan pengecekan untuk mengetahui NIK yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres SBT Andre Sukendar turun langsung bersama jajarannya melakukan vaksinasi Covid-19 di desa-desa di jajaran polres untuk membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi.

Aparat Polres SBT juga melakukan penyekatan disejumlah titik untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin. (S-39)