AMBON, Siwalimanews –  Distributor kendaraan listrik di Kota Ambon menyambut baik kehadiran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah dilaunching PLN pada pekan kemarin.

Dian Pratama Tasan selaku Direktur CV  Dua Satu yang merupakan distributor sepeda motor dan sepeda listrik di Kota Ambon mengaku, hadirnya SPKLU di Kota Ambon akan memberikan dampak positif bagi para pengguna kendaraan listrik di kota ini.

“Hadirnya SPKLU PLN ini tentunya memberikan efek positif. Ada beberapa pengguna kendaraan listrik di Ambon yang agak berat apabila harus mengisi baterai kendaraannya di rumah. Namun dengan adanya SPKLU akan memudahkan para pengguna kendaraan listrik,” ucapnya.

Walaupun demikian, ia juga berharap, PLN dapat menambah beberapa SPKLU lagi di beberapa titik. Ini juga dapat mendorong gaya hidup hemat energi.

Pasalnya, pengisian kendaraan listrik hanya memakan waktu 4 jam, dan bisa menempuh jarak 70 kilo meter.  Selain mendorong gaya hidup hemat, juga dapat mendorong penggunaan kendaraan listrik di Kota Ambon, sehingga warga kota akan semakin maju.

Baca Juga: Kota Ambon Kini Miliki SPKLU

“Masyarakat juga tidak hanya melihat kendaraan berbahan bakar konvensional saja. Sebab kedepan juga program pemerintah terus mendorong pengalihan ke penggunaan kendaraan listrik,” tandasnya. (S-51)