AMBON, Siwalimanews – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon kembali melaksanakan pembongkaran terhadap 554 kios dan lapak di Pasar Mardika hari ini, Sabtu (24/10).

“Hari ini kita lakukan pembongkaran lanjutan untuk pasar Apung 1, 2 dan 3 yang berjumlah kurang lebih 554 kios, karena sesuai agenda dari pak walikota. Pembongkaran ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari,” ujar Sekertaris Disperindag Janes Apono kepada wartawan di Ambon disela-sela pembongkaran itu.

Pembongkaran pasar apung tersebut, merupakan lanjutan dari rangkaian pembongkaran pasar untuk revitalisasi pasar yang rencananya mulai dilaksanakan dalam tahun ini.

Pantauan Siwalimanews, kegiatan Pembongkaran yang dimulai pukul 10.00 WIT tersebut berjalan lancar, walaupun sempat ada penolakan dari para pedagang saat tim pembongkaran tiba dengan alat berat, namun disaat tim lakukan pembongkaran tidak ada perlawanan dari para pedagang.

Apono mengungkapkan, meski pun ada penolakan, namun dirinya tetap berharap tetap ada pengertian dari pedagang sebab revitalisasi yang nantinya akan dilakukan pemerintah demi kepentingan bersama.

Baca Juga: Disperindag Tunggu Arahan Walikota

“Kita kan sudah kasih surat dan pemberitahuan sehingga pembongkaran ini tidak memakan waktu, dan pembongkaran bisa berjalan cepat jika ada dukungan dari pedagang,” tandas, Apono. (Mg-6)