AMBON, Siwalimanews – mantan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Diana Padang, menjadi satu-satunya perempuan yang mengambil langkah politik dengan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Ambon yang akan bertarung di Pilkada nanti

Itu terbukti dimana, Kamis (9/5), Padang didampingi tim relawannya yang notabennya kaum perempuan, resmi mendaftar di dua partai politik berebda yakni, Partai Gerindra dan PPP Kota Ambon.

Usai pengembalian formulir pendaftaran di dua partai tersebut dan berkasnya dinyatakan lengkap, Padang dalam keterangan persnya yang berlangsung di Sekretariat PPP Kota Ambon menyampaikan terima kasih, karena bisa berproses hari ini dan dapat diterima dengan baik oleh tim penjaringan di dua partai dimaksud.

Diketahui, bursa pencalonan bakal calon Wakil Walikota Ambon saat ini hanya diramaikan oleh kaum laki-laki, maka dengan mendaftarnya Padang hari ini, dia menjadi perempuan pertama yang berani mengambil langkah politik, ketimbang politisi perempuan lainnya yang memilih tidak mendaftar, tetapi menunggu untuk dipinang para balon walikota.

Padang juga berharap, ada kelanjutan setelah proses pengembalian formulir hari ini di dua partai politik tersebut.

Baca Juga: Pemkot Perpanjang Penjaringan Direktur dan Dewas Perumda Tirta Yapono

“Kami datang ke Gerindra maupun PPP. Saya percaya PPP adalah salah satu partai politik yang punya potensi dan dedikasi politik di Kota Ambon. Oleh karenanya kami melihat ada peluang pada PPP, dengan itu kami datang kesini membawa aspirasi dan tekad menjadi Wakil Walikota Ambon 5 tahun kedepan dan insya Allah diridohi oleh Allah SWT,” ucapnya.

Menurutnya, dengan percaya dan yakin bahwa proses ini dikehendaki, maka insya Allah, apa yang sudah menjadi ketetapan, tidak bisa diganggu gugat. Kalaupun belum, itu berarti, itulah yang terbaik untuk dirinya.

Ditanya soal keinginannya untuk turut bertarung, Padang menegaskan, perempuan bukan kaum yang lemah, perempuan juga bisa untuk sama-sama membuat perubahan bagi kota ini dan ini soal  keseteraan gender antara perempuan dan laki-laki.

“Saya berharap proses kita dengan PPP dan Gerindra tidak sampai disini. Mudah – mudahan visi-misi saya untuk Kota Ambon kedepan lebih religius, maju, kreatif dan sejahtra dan Insya Allah, dengan itu, sumber daya alam, sumber daya manusia, ekonomi kita semuanya baik kedepan. Kami tidak menjanjikan yang muluk-muluk, tetpai insya Allah pada saatnya kita akan bekerja bagi kota ini,” tandasnya.

Ia mengaku, setelah mencdaftar di dua parti politik ini, dirinya juga akan mengembalikan formulir pendaftaran dalam waktu dekat ke PKB dan PAN.(S-25)