AMBON, Siwalimanews – Dewan Pengawas BPJS Kesehatan melakukan supervisi ke Rumah Sakit Bhayangkara milik Polri di kawasan Tantui, Kamis (12/10).

tim dipimpin oleh anggota dewas BPJS Kesehatan, Iftida Yasar itu sekaligus melihat fasilitas kesehatan sekaligus memastikan peserta program jaminan kesehatan nasional terlayani dengan baik atau tidak.

Melalui kegiatan kunjungan ini kita mau memastikan peserta JKN terlayani dengan baik atau tidak, ujarnya dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (14/10).

Ia menjelaskan mereka juga mengecek faskes itu menerima NIK yang tercantum di KTP/KIS digital sebagai syarat pendaftaran pelayanan, tidak meminta lagi dokumen fotokopi kepada peserta, memberikan pelayanan tanpa biaya dan tidak ada pembatasan hari rawat inap.

Menurutnya dalam kunjungan itu juga ada lima area layanan yang dikunjungi mulai dari loket pendaftaran, poli rawat inap, poli penyakit dalam, apotek dan fasilitas penunjang medis seperti laboratorium.

Baca Juga: Wakil Rakyat Buru Hibah Tanah 1,77 Hektar

“Kita juga dilakukan dialog kepada peserta JKN dan memantau secara langsung prosedur alur pelayanan,” jelasnya.

Salah satu petugas informasi penanganan dan pengaduan (PIPP) Rumah Sakit Bhayangkara, Victor Taihuttu secara langsung memberikan apresiasi atas kunjungan tersebut.

“Ada masukan-masukan yang bertujuan meningkatkan kualitas layanan terhadap peserta JKN dan kami tentu sangat berterima kasih atas kunjungan ini,” ujarnya. (S-25)