AMBON, Siwalimanews – Desa tangguh Covid-19 diberi reward sebagai desa non-covid. Meskipun hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda Kota Ambon dan jumlah terkonfirmasi masih saja bertambah setiap harinya, namun ada tujuh desa/negeri di Kota Ambon yang dikategorikan sebagai desa tanggung Covid-19, medio 2 september 2020.

Tujuh desa atau negeri itu yakni Desa Negeri lama, Negeri Ema, Negeri Huklurila, Negeri Kilang, Negeri Leihari dan Negeri Rutong. “Kita bersyukur meski positif meningkat, dibarengi pula angka sembuh juga naik, masih ada 7 desa/negeri medio 2 September yang tidak ditemukan pasein covid-19,” ujar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kapada wartawan di Balai Kota Ambon, Sabtu (5/9).

Meskipun demikian, dirinya meminta agar seluruh masyarakat dapat mengawas diri agar tidak terinfeksi atau terkena wabah covid-19 yang hingga hari ini masih menggerogoti Kota Ambon. Mengingat Kota Mabon masih masuk di zona merah.

Pemot Ambon tambah Walikota memberikan reward kepada tujuh desa tersebut dalam rangka HUT ke-445 Kota Ambon. Namun, tentu saja dengan berbagai pertimbangan oleh tim khusus. “Bukan berarti tujuh desa/negeri itu saja. Ada juga pertimbangan lain yang nanti disampaikan tim lalu diumumkan pada tujuh September. Desa mana yang masuk enam desa terbaik yang betul-betul tangguh terhadap covid-19,” jelasnya. (Mg-6)