BULA, Siwalimanews – Kabupaten Seram Bagian Timur kirim perwakilan untuk mengikuti lomba pelaksanaan 10 program PKK tingkat provinsi.

Desa Perak, Kecamatan Werinama ditunjuk sebagai wakil SBT karena keluar sebagai juara lomba pelak­sanaan 10 program PKK tingkat kabupaten.

Ketua tim PKK Seram Bagian Timur Yulia Misa Keliobas me­ngatakan penilaian pelaksanaan 10 program pokok PKK menang sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

“Desa  Perak, Kecamatan We­rinama keluar sebagai juara pertama dan akan mewakili SBT,” terang Keliobas saat perayaan HUT Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 di kota bula, Selasa (19/12).

Saat ini lanjut istri bupati, memang tidak banyak melakukan kegiatan karena kondisi ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Bantu Awasi Pelanggaran Pemilu di Medsos

“Jadi PKK baik dari tingkat desa tahun ini memang hanya fokus melakukan pembinaan pembinaan di tingkat kecamatan,” terangnya.

Selain itu juga dilakukan dieva­luasi dan motivasi sehingga pelak­sanaan 10 program PKK sejalan dengan visi misi kepala daerah.

“Itu bisa dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Dirinya mengaku kalau Tim Penggerak PKK merupakan relawan dan memang tidak digaji, tetapi ini merupakan mitra kerja pemerintah daerah.

“PPK bertanggung jawab untuk pelaksanaan setiap program-program bersama pimpinan OPD atau di dinas terkait. Seperti Dinas Kesehatan, untuk menuntaskan masalah stunting, masalah keseha­tan ataupun  masalah yang lainnya,” tandasnya. (S-27)