TIAKUR, Siwalimanews – Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach mengerahkan satu unit minibus ke Desa Luhuleli, Kecamatan Letti untuk dijadikan sebagai angkutan pedesaan.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di di Balai Desa Luhuleli itu nantinya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa untuk mensejahterakan masyarakat.

Bupati dalam sambutannya berharap Desa Luhuleli dapat mengelola bantuan ini dengan baik.

“Kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat, terkhusus anak-anak sekolah. Bisa membantu transportasi masyarakat,” harap Noach.

Bupati menjelaskan, bantuan pemerintah daerah ini bertujuan membantu mengurangi beban rakyat. Karena itu haruslah dikelola dengan baik.

Baca Juga: Dewan Didorong Segera Serahkan Rekomendasi Pasar Mardika

“Saya dapat laporan ada 100 lebih anak-anak sekolah disini yang bersekolah di luar. Mereka harus terus bersekolah, harus pintar, memiliki kesehatan yang baik dan pengetahuan yang baik,” pintanya.

Oleh karena itu pemerintah daerah terus membantu. Muatan minibus ini terbatas untuk transportasi anak-anak ke sekolah.

“Untuk itu yang saat ini diberikan, dimanfaatkan dulu. Tahun depan saya akan menambah 1 minibus di desa ini lagi,” janjinya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati MBD didampingi Ina Parenting Rely Noach dan Dandim 1511 Pulau Moa Letkol. Inf. Galih Perkasa memberikan bantuan bagi 3 anak stunting di Desa Luhuleli.

Bupati menyampaikan terima kasih bagi kepala Desa Luhuleli dan seluruh warga, atas perjuangan bersama membantu mengatasi angka stunting di daerah ini.

“Data di desa ini hanya 3 orang. Mari kita bekerja bersama agar program pemerintah dalam mengatasi stunting dapat terus dilakukan dengan baik” pintanya.

Bupati menambahkan dengan diberikan nutrisi makanan yang baik, anak-anak kita akan sehat, pertumbuhannya baik dan fisik yang baik. “Ibu-ibu harus serius menjaga kesehatan pribadi dan kesehatan anak-anak. Ini tugas kita bersama sebagai orang tua. Harus bertanggung jawab sungguh,” tegas bupati. (S-09)